Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Dear Pembela Lautan,

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H bagi semua umat muslim yang merayakan .

Jutaan umat muslim di Indonesia dan dunia merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Serangkaian kampanye bulan Ramadhan telah kami jalani dengan berbagai tips buat kamu yang suka jajan takjil agar mengurangi konsumsi sampah plastik dan menghindari makan yang berlebihan agar tidak membuang makanan dengan cuma-cuma .

Nah, momen Idul Fitri atau Lebaran juga menjadikan kita tak kalah konsumtif!

Contohnya membeli banyak barang diskon, penggunaan plastik untuk parsel  atau kegiatan tahunan seperti pulang kampung yang membutuhkan banyak plastik selama perjalanan.

Wah, ga heran kenapa tingkat produksi sampah plastik di bulan Ramadhan sampai momen lebaran semakin menumpuk.

Guys, banyak hal yang bisa kita kurangi jangan sampai hati kita yang sudah suci ini ternodai lagi karena sudah memberikan beban kerusakan lingkungan!

Simak tips dari Nycta Gina seorang artis, presenter dan sebagai Ibu yang cerdas dan bijak dalam mengendalikan sampah plastik sekali pakai !

Lebaran asyik, tanpa plastik!

Artikel Terkait

Persaingan Nelayan Versus Perusahaan Perikanan Raksasa

Pada September 2022, laporan Greenpeace Asia Timur berjudul “Fake My Catch – the unreliable traceability in our tuna cans” menemukan bahwa kapal-kapal perikanan Taiwan yang memasok hasil tangkapan ke merek makanan laut Amerika Serikat, Bumble Bee, melalui perusahaan pengolah tuna, Fong Chun Formosa (FCF), diduga melakukan penangkapan ikan ilegal dan pelanggaran hak asasi manusia dalam rantai produksinya.

Tanggapan