Ditulis Oleh:

“Who wouldn’t love the atmosphere of white sandy beach?”

Yep.

Jadi, kalian tipe penikmat gunung atau pantai? atau dua-duanya? atau jangan-jangan nggak dua-duanya? Sebenernya semua kategori tersebut sah-sah saja karena semua orang punya ketertarikan dan kesenangan yang berbeda, kan? Nah, saya sendiri termasuk tipe ketiganya haha.. Penikmat gunung, pantai, dan kadang tidak keduanya.

Ngomong-ngomong soal pantai, beberapa waktu lalu saya dan beberapa temen lainnya berkesempatan pergi ke Kepulauan Seribu tepatnya Kepulauan Seribu Utara. Ada sekitar 4 pulau yang kami singgahi selama 1 hari berlayar di lautan. Namun, ada satu pulau yang stand out dari yang lainnya yakni Pulau Dolphin.

Pulau Dolphin sendiri termasuk pulau yang mengijinkan pengunjungnya bermalam di sana. Terdapat camp area serta beberapa warung yang menjual makanan, minuman, dan air bersih lho! Untuk pengunjung yang ingin bermalam di pulau ini akan dikenakan biaya sekitar 20rb perorang permalam, namun karena pihak pengelola tidak menyediakan perlengkapan dan peralatan camp kalian harus menyediakan sendiri ya guys.

Nah, yang membuat pulau ini super likeable tidak lain karena hamparan pantai pasir putih yang bersih, air laut yang tenang, angin sepoi-sepoi, dan pulau ini cenderung sepi! Oiya satu lagi yang tidak kalah menarik, kami bertemu dengan sekawanan lumba-lumba sedang berenang di sekitar Pulau tersebut, benar-benar sesuai dengan namanya Pulau Dolphin.

Pulau ini bisa dibilang cukup magical. Kalian akan benar-benar dimanjakan oleh seluk beluk pesonanya. So guys, tunggu apa lagi Pulau ini perfect banget untuk dikunjungi di akhir pekan, selain dekat dengan Jakarta sekitar 3 jam saja dari Pelabuhan Muara Angke juga biaya terjangkau. Jangan lupa jaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke laut karena pulau ini patut di jaga kebersihannya!

Can you imagine how wonderful it is to spend a day in a white sandy beach, with your favorite playlist, diving into a deep or random convos, throwing some old jokes with your buddies, or do nothing but chill?

If you are the one looking for a weekend getaway, from the ever crowded, polluted, noisy, tension filled place.. just experience this!

Editor : Annisa Dian Ndari

Baca Juga:

Scroll to Top