Apakah plastik bisa digantikan?

Ditulis Oleh:

 

Kenapa sih kita tetap memakai plastik padahal kita para manusia sudah mengetahui bahayanya terhadap lingkungan? adakah alternatif lain pengganti plastik?

 

Pada tahun 2108 ini sampah plastik di Indonesia sudah mulai menggunung.

Sampah-sampah ini dihasilkan kebanyakan oleh kita manusia, bahkan di benua paling terpencil pun sudah tercemari oleh sampah plastik.

Bahkan, di Palung Mariana, palung paling dalam di dunia ini pun juga  sudah tercemari oleh sampah yang sangat kecil yaitu sampah mikroplastik.

Di dunia ini para ilmuan pun sudah mulai menyadari bahayanya  sampah plastik, beberapa ilmuan juga sudah memulai riset tentang alternatif dari plastik.

Mereka menemukan beberapa sumber daya baru yang berpotensi untuk menggantikan sampah plastik yaitu, dari pisang, singkong, tebu, rumput laut dan banyak bahan lainya yang dapat di manfaatkan untuk mengganti plastik yang sudah memarak di dunia ini.

Meningkatnya jumlah penggunaan plastik pasti bisa ditekan jika kita menggunakan alternatif lain. Ada baiknya kita juga menggunakan tas kain lipat, tas keranjang anyaman, kardus bekas, atau daun pisang untuk membungkus makanan.

Dengan cara mudah dan sederhana di atas kita bisa membantu mengurangi sampah plastik.

Yuk! Kita jaga bumi kita dari polusi sampah plastik! bisa di mulai dari komitmen diri kita sendiri loh!

Editor : Annisa Dian N.

Baca Juga:

Scroll to Top

Mau dapetin saldo e-Wallet GRATIS?

Klik tombol dibawah ini dan ikuti survey-nya! Menangkan saldo dompet digital sebesar Rp250.000 untuk 10 orang pemenang!