# Break Free From Plastic Apresiasi untuk Bumi

Video ini ingin mengajak kami, kamu dan KITA semua untuk mengurangi timbulan sampah plastik secara signifikan dan tidak mencemari lingkungan dan laut.

Satu langkah sederhana namun efektif diantaranya adalah membawa Tumbler atau botol minuman sendiri. Saatnya memberi apresiasi untuk bumi kita, bebas dari pencemaran sampah plastik. Gerakan #BreakFreeFromPlastic ini bisa dimulai dan dipimpin oleh setiap kamu dan orang-orang di sekitarmu.

Ayo bergabung dan gerak-kan perubahan!

Berbagi Cerita | lautsehat.id | Bergerak Bersama | @OceanDefenderID | @GPYouthID | @GreenpeaceID

Artikel Terkait

Persaingan Nelayan Versus Perusahaan Perikanan Raksasa

Pada September 2022, laporan Greenpeace Asia Timur berjudul “Fake My Catch – the unreliable traceability in our tuna cans” menemukan bahwa kapal-kapal perikanan Taiwan yang memasok hasil tangkapan ke merek makanan laut Amerika Serikat, Bumble Bee, melalui perusahaan pengolah tuna, Fong Chun Formosa (FCF), diduga melakukan penangkapan ikan ilegal dan pelanggaran hak asasi manusia dalam rantai produksinya.

Penerapan Kampung Ikan Berbasis Teknologi Hatchery dalam Optimalisasi Percepatan Kemandirian Pangan Perikanan Nasional

Salah satu kisah sukses teknologi hatchery adalah hatchery skala rumah tangga (HSRT) yang terdapat dibagian utara Bali.

Teknologi ini dikembangkan oleh Balai Besar Riset Perikanan Budidaya Laut Gondol Bali dan dengan pesat diterapkan oleh nelayan – nelayan setempat yang awalnya ingin mengadakan diversifikasi usaha dari perikanan budidaya secara tradisional ke perikanan budidaya skala industri seperti tambak dan keramba jaring apung.

Tanggapan