Pesan dari Alan Walker dan Sofia Carson

Ditulis Oleh:

“This is not the world we had in mind” – penggalan lagu Allan walker ft Sofia Carson yang berjudul “Different World.”

Mungkin, lagu ini sudah gak asing lagi di telinga teman-teman. Beberapa produser film action pun menggunakan lagu ini untuk soundtrack film mereka. Tapi aku tidak akan membahas tentang lagu ini, melainkan pesan yang ada didalam videoclip tersebut.

2019_03_15_13.37.46.jpg

Awalnya aku pikir videoclip lagu different world ini seperti film robot Transformer.

Ternyata beda! Videoclip ini bercerita tentang kerusakan yang ada di bumi. Mulai dari perubahan iklim akibat polisi udara, mencairnya es di kutub utara, kebakaran hutan, hingga potret lautan yang penuh sampah plastik.

2019_03_15_13.46.21.jpg

Ternyata mereka merindu! Kita pun merindu! merindukan kehidupan yang sesungguhnya! Di mana keseimbangan sumber daya alam dan manusia saling menguntungkan.

Hewan-hewan hidup bebas di rumahnya, hutan bebas dari kebakaran, sampah plastik bukan penyebab utama terancamnya hewan-hewan di laut, hingga pemandangan langit yang bersih dan terbebas dari polusi udara.

Tapi ….. kerusakan itu sudah terjadi 🙁

Meskipun kerusakan itu sudah terjadi, Alan Walker dan Sofia Carson tetap menegaskan bahwa “we got time”!

Yap! Betul!

Kami punya banyak waktu untuk mengubah dan memperbaiki kerusakan yang telah terjadi di bumi ini. Walaupun keadaan bumi saat ini sangat parah, kita masih bisa bergerak untuk keselamatan bumi kedepannya.

2019_03_15_13.54.50.jpg

Dalam videoclip tersebut Alan Walker dan Sofia Carson juga memberikan solusi untuk kita bergerak agar tidak memperparah kerusakan yang ada di bumi ini, seperti: menggunakan solar panel untuk mencegah terjadinya bencana perubahan iklim, memungut sampah plastik yang ada di lautan, hingga menolak PLTU agar air yang ada di lautan tidak tercemar limbah.

Untuk itu mari kita bantu Alan Walker dan Sofia Carson untuk menyebarkan informasi tentang kerusakan yang ada di Bumi kepada masyarakat luas!

Dan jangan lupa ajak mereka untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang telah terjadi di bumi ini ya.

Cause we can turn it!

Baca Juga:

Scroll to Top