Ujung Sore di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Bali dan dibuka untuk umum sekitar tahun 2012. Pantai ini sangat indah dan asri.

Sepanjang arah menuju pantai, di kanan kirinya terdapat tebing batu kapur yang tinggi dan kokoh.

Setelah melewati pintu gerbang kita akan dibuat terpesona oleh Patung Panca Pandawa dalam kisah Mahabarata. Patung tersebut sangat tinggi dengan pahatan yang detail yang hampir mirip tokoh aslinya.

Kemudian jika bergeser ke arah pantai kita akan dapati hamparan pasir putih yang luas dan sangat memukau. dengan butiran pasir yang lembut dan hembusan angin yang semilir.

Kita juga bisa melihat keindahan pemandangan Samudra Hindia dari atas Pantai Pandawa tersebut. Selain itu banyak turis asing maupun lokal yang berkano ria. Seperti tempat rekreasi pada umumnya di sana ada rumah makan, toilet dan parkir yang luas.

Pantai Pandawa adalah salah satu obyek wisata dan sejarah yang menurut saya sangat menarik untuk dikunjungi selain indah. Airnya sangat tenang. Suasananya masih alami dan kebersihan pantainya pun terjaga.

Bagi yang suka fotografi pasti akan mendapatkan banyak momen yang sangat luar biasa menarik dan sayang dilewatkan.

Demikian pengalaman traveling yang tak terlupakan. Bali yang fantastis!

Senja indah melepas kepergian sore yang eksotis. Hamparan pasir putihmu akan selalu terkenang!

Editor: AN.

Artikel Terkait

Persaingan Nelayan Versus Perusahaan Perikanan Raksasa

Pada September 2022, laporan Greenpeace Asia Timur berjudul “Fake My Catch – the unreliable traceability in our tuna cans” menemukan bahwa kapal-kapal perikanan Taiwan yang memasok hasil tangkapan ke merek makanan laut Amerika Serikat, Bumble Bee, melalui perusahaan pengolah tuna, Fong Chun Formosa (FCF), diduga melakukan penangkapan ikan ilegal dan pelanggaran hak asasi manusia dalam rantai produksinya.

Tanggapan