Tureloto, Laut Mati-nya Indonesia

tureloto

Indonesia memang tak ada habisnya, menyuguhkan keindahan luar biasa menjadi kita takjub dibuatnya. Gunung yang melingkari lautan bak benteng mega melindungi apa yang ada di dalamnya.

Indonesia lautan yang ditaburi daratan, kiranya adalah sebutan yang cocok untuk negeri indah ini. Lautan biru yang menjadi rumah nyaman bagi jutaan biota laut, menjadi sumber pencaharian manusia, menjadi surga bagi para diver.

Gimana? Tulisan saya udah puitis belum? hehe, tapi se bagus apapun tulisan tidak akan cukup untuk menggambarkan indahnya ibu pertiwi ini yaa. Saya mau kasih rekomendasi tempat wisata nih, cocok banget buat kalian yang ingin pergi ke pantai tapi takut tenggelem.

Siapa yang tak kenal Laut Mati, laut yang berada di wilayah perbatasan Israel, Palestina, dan Yordania ini menjadi laut yang jika kita berenang tidak akan pernah tenggelam loh. Ko bisa ya?

Kadar garam yang tinggi membuat Laut yang disebut Laut Mati ini membuat siapa dan apapun yang ada di dalamnya menjadi terapung. Eiiitttsss tapi kalau kesana pasti kejauhan yaa, nih Saya kasih rekomendasi tempat dengan suasana yang sama dan dekat dengan kita karena tempatnya ada di Indonesia.

tureloto
Foto: Akun Instagram @johanesiregar

Pantai Tureloto, tepatnya di Desa Belafarodorotuho kecamatan Lahewa Nias Utara, kalian bisa menikmati suasana yang mirip dengan Laut Mati. Dengan menggunakan perahu nelayan untuk menyebrangi lautan, kalian bisa melihat karang ang menjai rumah bagi ribuan biota laut.

Meskipun kadar garam yang cukup tinggi tapi masih ada makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Kalian juga tidak perlu khawatir takut tenggelam karena kalian tidak akan tenggelam di laut ini.

Tak hanya itu, kalian bisa melihat gugusan karang “Batu Otak” atau gugusan karang yang berbentuk setengah lingkaran seperti otak manusia. dengan ombak yang tennag kalian bisa melihatnya dengan jelas.

laut mati
Foto: Akun Instagram @waris_sambodo

Dibawah mentari dan pemandangan yang indah kalian bisa berjemur di pasir putih menghadap ke Barat melihat terbenamnya mentari. Warna jingga yang menenangkan cocok sekali untuk kalian meluapkan rasa lelah.

Jadi bagaimana? cepetan masukin Turetulo ke list tempat liburan kalian!

Baca juga: Liburan dan 5 Alasan Kamu Harus ke Pantai

Editor: J. F. Sofyan

Foto Thumbnail: Akun Instagram @mayawati_the_dreamer

Sumber: Website Kota Cimahi

Ditulis oleh:

Bagikan:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Tanggapan