Tak Banyak yang Tahu, Inilah Pesona Keindahan Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina bisa menjadi referensi wisata alam selain Pantai Kuta dan Pantai Sanur

Jika Anda berlibur ke Bali dan merencanakan untuk pergi ke Bali Utara, tentu jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati rekreasi alam pantai seperti Pantai Lovina.

Pantai berpasir hitam ini memiliki keunikan dan daya tarik sendiri sehingga kawasan Pantai Lovina ini menjadi salah satu tempat tujuan populer di Pulau Bali.

Berada di pesisir utara Pulau Bali tepatnya sekitar 10 km arah barat Singaraja, secara administratif berada di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali. Karena itu, kadang orang menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk.

Laut Bali yang berada di perairan Lovina relatif tenang sehingga Anda bisa berwisata di laut tersebut dengan menggunakan perahu nelayan.

pantai lovina
Foto: Akun Instagram Cocotajle Via Instagram

Di pantai ini selain menikmati sunrise dan keindahan alam pantai, Anda juga dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba di alam bebas, yang menjadikan kawasan pantai ini menjadi aktivitas liburan yang paling diminati di Buleleng.

Lumba-lumba di Pantai Lovina ini muncul pada pagi hari saja di tengah pantai, sehingga pengunjung yang ingin menyaksikannya harus menyewa perahu nelayan dan bisa lebih dekat dengan atraksi tersebut.

Sebenarnya keberadaan lumba-lumba seperti di Pantai Lovina ini dapat dijumpai di beberapa wilayah perairan Pulau Bali, tetapi hanya pantai ini saja yang lebih dapat menjamin kemunculannya.

Namun lumba-lumba ini tak selalu dapat muncul, hal ini dipengaruhi oleh faktor cuaca yang menjadi penentu muncul atau tidaknya lumba-lumba tersebut.

pantai lovina
Foto: ksmtour.com

Untuk dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba di alam bebas ini dapat dilakukan sekitar pukul 06.00 – 08.00 karena di jam-jam tersebutlah gerombolan lumba-lumba muncul ke permukaan air.

Waktunya sangat pas dengan momen terbitnya matahari atau sunrise yang membuat tur wisata ini Anda di tengah laut menjadi makin berkesan.

Setelah puas menyaksikan atraksi lumba-lumba di tengah laut, Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Lovina dengan air lautnya yang jernih dan terumbu karangnya yang indah juga beragam macam ikan hias.

Ditambah pula aktivitas watersport snorkeling yang sangat sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata alam di Buleleng ini memang menjadi opsi liburan yang wajib Anda kunjungi.

Baca juga: Laut Jadi TPA ? 

Editor: J. F. Sofyan

Ditulis oleh:

Bagikan:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Tanggapan