5 Tempat Wisata Senja Eksotis di Pacitan

Tidak hanya terkenal dengan julukan Kota 1001 Goa, Pacitan juga memiliki segudang pantai yang dapat dijadikan destinasi wisata alam, wisatawan luar daerah pun ramai berkunjung dikala hari libur tiba.

Ayuuk! Simak beberapa destinasi wisata alam jika kamu sedang berlibur di kota pacitan :

1. Senja Mempesona Ala Srau

Untuk wisatawan penikmat senja, Pantai Srau cocok untuk disambangi karena bukan hanya menyajikan keindahan pantainya di sore hari namun juga menyajikan keindahan air lautnya yang jernih serta pasirnya yang putih, destinasi ini cocok banget dikunjungi di pagi hari maupun sore hari.

Lokasi : Pacitan, Jawa Timur

2. Wisata Kuliner Pinggir Pantai Teleng Ria

Berdekatan dengan pusat Kota Pacitan, Pantai Teleng Ria menjadi satu dari banyaknya pantai yang wajib dikunjungi. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alamnya, wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner yang terdapat banyak olahan ikan hasil tangkapan nelayan setempat.

Lokasi : Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan

3. Pantai Klayar

Terletak di Kecamatan Donorejo tepatnya sekitar 35km ke arah barat Kota Pacitan dan menempuh perjalanan sekitar 60 menit dari pusat kota. Pantai ini wajib kamu kunjungi sob!!, bukan hanya terkenal pantai ini juga menjadi spot berfoto yang kece dan keren.

Lokasi : Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan

4. Menikmati Sungai Amazon Dengan Kearifan Lokal

Siapa yang tidak kenal dengan sungai terpanjang didunia? Amazon pastinya banyak warga Negara Indonesia tak asing dengan Sungai Amazon, Ternyata Indonesia sendiri memiliki Sungai yang cantik dan tidak kalah menarik dari Sungai Amazon tentunya dibalut dengan kejernihan air serta pemandangan yang indah di sekeliling pinggir sungai.

Tersedia juga perahu untuk menyusuri sungai maron, harga tiket masuk dan naik perahu cukup terjangkau, lokasinya sendiri terletak di Desa Dersono, Pringkukuh, Maron, Kabupaten Pacitan.

Lokasi : Pringkukuh, Maron, Kabupaten Pacitan

5. Pacitan Hidden Paradise 

Hijaunya persawahan dipadukan dengan gemercik ombak di laut selatan adalah daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini, Pantai Pangasan yang terletak di Dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan.

Pantai ini wajib dikunjungi wisatawan dikala hati sedang gundah serta pikiran yang berat karena pantai ini dapat menghipnotis wisatawan dengan pemandangan yang sangat indah dan ditambah adanya tebing yang cukup tinggi di sisi timur dan barat.

Lokasi : Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan

Bagaikan surga tersembunyikan!! Ayook berlibur ke Kota Pacitan dengan 1001 keindahan alamnya, dan harus kamu masukin list kamu 5 destinasi wisata alam diatas tadi.

Related Articles

Responses