Melihat Indahnya Destinasi Wisata Pangandaran

Kabupaten Pangandaran memang memiliki pesona tersendiri, mulai dari pantai nan indah dan eksotik sepanjang 91 km hingga air terjun serta wisata green canyon yang terkenal dengan pesona tebingnya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kabupaten pangandaran, tidak hanya wisatawan lokal bahkan sampai wisatawan mancanegara.

Buat kamu yang ingin liburan silahkan Simak 10 destinasi wisata yang harus kamu kunjungi apabila datang ke Pangandaran :

1. Uji Adrenalin Citumang

Bagi kalian yang menyukai uji adrenalin, destinasi ini sangat cocok untuk dikunjungi karena Citumang adalah sungai yang membelah hutan dengan arus air yang deras tapi tetap aman, sehingga destinasi ini menyediakan olahraga air seperti rafting yang seru dan memacu adrenalin. Selain itu  pemandangan yang disajikan juga sangat indah dan keren.

Lok : Komplek Objek Wisata Citumang Sukamanah, Bojong, Parigi, Kab Pangandaran

2. Pantai pasir putih

Pantai ini terletak di kawasan cagar alam Pangandaran. Destinasi satu ini wajib masuk list wisata kamu loh. Pemandangan yang indah dan eksotik sangat cocok untuk bersantai dan menikmati ketenangan dari riuhnya kota.

Suasana yang masih alami buktinya adalah dengan adanya satwa liar seperti monyet ekor panjang, monyet hitam dan kijang. Pantai yang jernih dan pasir putih yang bersih merupakan perpaduan yang sempurna untuk dinikmati. Di pantai ini juga ada kapal karam lohh yang bisa menjadi spot foto yang pastinya instagramable banget.

(foto : wisatalengkap.com)

Lokasi : Pangandaran, Jawa Barat

3. Pantai Batu Karas

Pantai ini menawarkan ombak yang cocok untu para peselancar. Banyak wisatawan yang hobi berselancar berkumpul di pantai ini karena ombak yang besar dan menantang.

foto : tempatwisata.pro

Lokasi : Batu Karas, Kec Cijulang, Kab Pangandaran.

4. Curug Jambe Atom

Gemericik air yang jatuh dari ketinggian dan menjatuhi batu-batu besar, suasana yang masih asri dengan warna dominan hijau tumbuhan membuat kesan tersendiri dari curug ini. Lokasi yang masih tersembunyi bisa menjadi spot hiking untuk wisatawan.

Lokasi : Purbahayu, Pangandaran, Ciamis

5. Pantai Batu Hiu

Pantai ini memiliki pemandangan yang indah bak pantai di bali, kalua kalian kesini jangan mencoba untuk berenang karena ombak yang besar lebih baik untuk menikmati pemandangan dan sunset yang indah dibalik batu karang.

foto : wisatabagus.com

Lokasi : Ciliang, Kec Parigi, Kab Pangandaran.

6. Cukang Taneuh

Cukang taneuh atau lebih dikenal sebagai green canyon pangandaran sangat mempesona karena disini kita dapat melihat pemandangan tebing yang indah sambal naik perahu. Kamu dapat menikmati pesona tebing yang ditumbuhi lumut dan tumbuhan serta sinar matahari dari celah-celah tebing membuat suasana menjadi tenang dan adem.

foto : wisatabagus.com

Lokasi : Jl. Raya Cijulang  Kertayasa, Cijulang, Kab Pangandaran,

7. Papedan Hills

Destinasi ini dibuat oleh masyarakat Parigi. Destinasi ini meyuguhkan pemandangan barisan bukit dan rindangnya pepohonan yang terbentang dari barat ke timur, destinasi wisata ini menyediakan spot foto yang bagus dan instagramable lohh!

Lokasi : Selasari, Parigi, Kab Pangandaran.

8. Lembah Sempit Jebulan

Destinasi ini hampir sama dengan green canyon. Jebulan menyajikan pemandangan yang eksotis dari tebing yang sempit lalu ditengahnya terdapat sungai yang jernih.

Lokasi : Jebulan, Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat

9. Curug Luhur

Disini kamu dapat menikmati air terjun yang bertingkat-tingkat dengan debit arus tinggi yang menjatuhi batu membuat suasana menjadi lebih eksotis, tenang dan sejuk.

Lokasi : Dusun Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran

10.  Gua Sinjang Lawing

Destinasi ini cocok untuk kamu yang menyukai olahraga susur gua. Gua ini terletak sedalam 60 meter, di dalam gua ini kamu bisa menikmati ukiran alami bumi, dan juga eksotisme matahari yang terpancar dari sela-sela gua.

foto : blog.misteraladin.com

 Lokasi : Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kec Langkap Lancar, Kab Pangandaran.

Bagaimana kawan? indah nan mempesona kan wisata pangandaran!! buat kamu yang ingin liburan harus banget nih masukin destinasi wisata pangandaran kedalam list liburan kamu 🙂

Related Articles

Responses